JRP VOL.3 NO.1 MARET 2024 PENGARUHGAYA HIDUP, KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN KEPERCAYAANTERHADAPKEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI APLIKASI SHOPEE(STUDI PADA MAHASISWA FEB UNIVERSITAS MATARAM)
DOI:
https://doi.org/10.29303/jrp.v3i2.4791Kata Kunci:
Gaya Hidup, Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan, dan Keputusan Pembelian, Lifestyle, Ease of Use, Trust, and Purchase DecisionAbstrak
ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Gaya Hidup (X1), Kemudahan Penggunaan (X2), dan Kepercayaan (X3) Terhadap Keputusan Pembelian pada Aplikasi Shopee. Responden pada penelitian ini berjumlah 100 orang konsumen. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Metode pengumpulan data menggunakan survey melalui kuesioner. Teknis analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Gaya Hidup berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelianpada Aplikasi Shopee. (2) Kemudahan Penggunaan berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelianpada Aplikasi Shopee. (3) Kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelianpada Aplikasi Shopee.Kata Kunci : Gaya Hidup, Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan, dan Keputusan PembelianABSTRACTThis study aims to determine the effect of lifestyle (X1), ease of use (X2), and trust (X3) on purchasing decisions on the Shopee application. Respondents in this study amounted to 100 consumers. The type of research used is associative research. The data collection method uses a survey through a questionnaire. The analysis technique used is Multiple Linear Regression. The results of this study indicate that: (1) Lifestyle has a significant positive effect on Purchase Decisions on the Shopee Application. (2) Ease of Use has a significant positive effect on Purchase Decisions on the Shopee Application. (3) Trust has a significant positive effect on Purchase Decisions on the Shopee ApplicationKeywords: Lifestyle, Ease of Use, Trust, and Purchase DecisionUnduhan
Diterbitkan
2024-05-31
Terbitan
Bagian
Articles