PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KINERJA PEMASARAN PADA PENGRAJIN MUTIARA DI KOTA MATARAM
DOI:
https://doi.org/10.29303/jrp.v1i1.1754Kata Kunci:
Promosi Media Sosial, Inovasi Produk, Kinerja PemasaranAbstrak
Penelitian ini menguji pengaruh promosi media sosial dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif. Pengujian dilakukan pada Pengrajin Mutiara di Kota Mataram dengan jumlah 30 responden sebagai sampel. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS for windows 20.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi media sosial secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran pada pengrajin mutiara di Kota Mataram dan inovasi produk secara parsial tidak berpengaruh terhadap kinerja pemasaran pada pengrajin mutiara di Kota Mataram. Implikasi penelitian ini yaitu upaya pengrajin mutiara dalam meningkatkan kinerja pemasarannya dengan memanfaatkan media sosial sebagai ajang promosi.Unduhan
Diterbitkan
2022-11-11
Terbitan
Bagian
Articles