PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN ETNOSENTRISME KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI SEPATU LOKAL “COMPASS†PADA MAHASISWA S1 DI INDONESIA
DOI:
https://doi.org/10.29303/jrp.v1i1.1752Kata Kunci:
celebrity endorser; etnosentrisme konsumen; minat beliAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser dan etnosentrisme konsumen terhadap minat beli sepatu lokal compass pada mahasiswa S1 di Indonesia. Dalam penelitian ini metode pengumpulan data yang digunakan adalah sampel survey dengan teknik pengambilan sampel Purposive Sampling kemudian sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dengan metode online survey serta alat pengumpulan data menggunakan kuesioner online melalui Google Form dan pengolahan data menggunakan bantuan piranti lunak SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel celebrity endorser memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli dengan nilai rata-rata 3,71. begitu juga dengan variabel etnosentrisme konsumen memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli dengan nilai rata-rata 3,81Unduhan
Diterbitkan
2022-11-11
Terbitan
Bagian
Articles