JRP VOL.3 NO.1 MARET 2024 PENGARUH DIGITAL MARKETING, FLASH SALE & CELEBRITY ENDORSER TERHADAP BRAND AWARENESS SHOPEE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MATARAM

  • m razhu hidayatullah
  • laluedyhermanmulyono FEB UNRAM
Keywords: Digital Marketing, Flash Sale, Celebrity Endorser, Brand Awareness, Shopee, Digital Marketing, Flash Sale, Celebrity Endorsers, Brand Awareness, Shopee

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Digital Marketing, Flash Sale, dan Celebrity Endorser terhadap kesadaran merek Shopee pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram. Dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden dari Universitas Mataram Fakultas Ekonomi dan Bisnis, penelitian ini menemukan bahwa Digital Marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek Shopee. Sementara itu, Flash Sale dan Celebrity Endorser tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan. Hasil ini menunjukkan bahwa pemasaran digital marketing efektif dalam meningkatkan kesadaran merek, sementara itu seperti Flash Sale dan Celebrity Endorsermungkin tidak efektif dalam meningkatkan kesadaran merek shopee pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis universitas mataram   ABSTRACTThis research aims to determine the effect of Digital Marketing, Flash Sale, and Celebrity Endorser on Shopee brand awareness among students of the Faculty of Economics and Business, Mataram University. Using a sample of 100 respondents from the Faculty of Economics and Business, Mataram University, this study found that Digital Marketing has a positive and significant effect on Shopee brand awareness. Meanwhile, Flash Sale and Celebrity Endorser did not show any significant effect. These results indicate that digital marketing is effective in increasing brand awareness, while Flash Sale and Celebrity Endorsermay not be effective in increasing Shopee brand awareness among students of the Faculty of Economics and Business, Mataram University.
Published
2024-05-31