Sosialisasi Mengenai Dampak Game Online Terhadap Minat Belajar Siswa SDN 06 Tanjung Batu

Penulis

Rizki Amaliyah , Juni

DOI:

10.29303/jpimi.v4i2.6392

Diterbitkan:

31-08-2025

Terbitan:

Vol 4 No 2 (2025): Edisi Agustus

Kata Kunci:

Sosialisasi, Game Online, Minat Belajar

Articles

Unduhan

Cara Mengutip

Amaliyah, R., & Juni. (2025). Sosialisasi Mengenai Dampak Game Online Terhadap Minat Belajar Siswa SDN 06 Tanjung Batu. Jurnal Pengabdian Inovasi Masyarakat Indonesia , 4(2), 138–142. https://doi.org/10.29303/jpimi.v4i2.6392

Abstrak

Perguruan tinggi memiliki peran penting dalam mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, salah satunya melalui pengabdian kepada masyarakat yang diwujudkan dalam bentuk Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT). Universitas Bina Darma Palembang menyelenggarakan program KKNT dengan tujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan mengembangkan potensi wilayah tertentu. Dalam kegiatan ini, salah satu program yang dilakukan adalah sosialisasi mengenai dampak game online terhadap minat belajar siswa di SD Negeri 06 Tanjung Batu. Game online telah menjadi bagian dari gaya hidup anak-anak dan dapat memberikan dampak positif maupun negatif. Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman siswa dan guru mengenai dampak game online serta strategi dalam mengelola waktu bermain agar tidak mengganggu proses belajar. Hasil dari kegiatan ini menunjukkan bahwa edukasi yang berkelanjutan dan kolaborasi antara siswa, guru, dan orang tua sangat diperlukan untuk mengurangi dampak negatif dari kecanduan game online terhadap minat belajar siswa

Biografi Penulis

Rizki Amaliyah, Universitas Bina Darma

Juni, Universitas Bina Darma

Artikel Serupa

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.