Pelatihan Revolusi Guru Unggul Literasi dan Numerasi dalam Publikasi

Authors

Anna Mariyani , Nurul Hikmah Kartini , Muhammad Iqbal Arrosyad , Etika Rindu Wulansari

DOI:

10.29303/jpimi.v4i2.7472

Published:

2025-08-31

Issue:

Vol. 4 No. 2 (2025): Edisi Agustus

Keywords:

Revolusi Guru, Literasi, Publikasi, Numerasi

Articles

How to Cite

Mariyani, A., Kartini, N. H., Arrosyad, M. I., & Wulansari, E. R. (2025). Pelatihan Revolusi Guru Unggul Literasi dan Numerasi dalam Publikasi. Jurnal Pengabdian Inovasi Masyarakat Indonesia , 4(2), 154–1`60. https://doi.org/10.29303/jpimi.v4i2.7472

Abstract

Tujuan dalam program ini adalah Meningkatkan pengetahuan guru tentang perubahan revolusi 4.0 menjadi 5.0., Meningkatkan pengetahuan guru tentang perkembangan literasi dan numerasi saat ini, Meningkatkan pengetahuan guru tentang tata kelola jurnal dan cara submit jurnal penelitian. Pengabdian ini dilakukan dengan metode ceramah dan secara online melalui zoom selama bulan November 2024 hingga Februari 2025. Hasil pada kegiatan ini adalah meningkatnya pengetahuan guru secara umum tentang perkembangan literasi dan numerasi saat ini hingga mendorong bertambahnya publikasi guru di Indonesia.

Author Biographies

Anna Mariyani, STKIP MUHAMMADIYAH BLORA

Nurul Hikmah Kartini, Program Studi PGSD, Universitas Muhammadiyah Palangkaraya

Muhammad Iqbal Arrosyad, Program Studi PGSD, Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung

Etika Rindu Wulansari, Program Studi PGSD, STKIP Muhammadiyah Blora

Similar Articles

1 2 3 4 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.