Upaya Penggunaan Model Pembelajar Role Play Untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris

Penulis

Mutia Mawardah , Andi Rhoudhotul Jannah

DOI:

10.29303/jpimi.v4i1.6101

Diterbitkan:

07-02-2025

Terbitan:

Vol 4 No 1 (2025): Edisi Februari

Kata Kunci:

ROLE PLAY SDN 06 Tanjung Batu, KEPERCAYAAN DIRI

Articles

Unduhan

Cara Mengutip

Mawardah, M., & Jannah, A. R. (2025). Upaya Penggunaan Model Pembelajar Role Play Untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris. Jurnal Pengabdian Inovasi Masyarakat Indonesia , 4(1), 24–29. https://doi.org/10.29303/jpimi.v4i1.6101

Abstrak

Pembelajaran role play untuk untuk meningkatkan kepercayaan diri pada mata pelajaran Bahasa Inggris pada anak sekolah dasar kelas 3. Alasan yang mendasari penulis membuat program bimbingan belajar adalah untuk membantu anak-anak desa Tanjung Pinang II yang masih kesulitan dalam menerima materi pembelajaran Bahasa Inggris. Metode yang digunakan dalam pengabdian masyarakat yaitu analisis SWOT. Hasil pengabdian masyarakat bahwa program pelatihan untuk meningkatkan kepercayaan diri pada anak sekolah dasar menggunakan metode bermain peran dapat meningkatkan kepercayaan diri pada anak-anak SDN 06 Tanjung Batu Desa Tanjung Pinang II hal ini dapat dilihat melalui kegiatan yang berlangsung dengan cara observasi dan terlihat para anak-anak terlihat dapat bersosialisasi dengan teman-temannya, penguasaan kepercayaan diri, dan adanya peningkatan dari segi akademik.

Biografi Penulis

Mutia Mawardah, Program Studi Psikologi, Universitas Bina Darma Palembang

Andi Rhoudhotul Jannah, Program Studi Psikologi, Universitas Bina Darma Palembang

Artikel Serupa

1 2 3 > >> 

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.