Strategi Pemasaran Kain Songket Dengan Media Sosial Instagram di Desa Limbang Jaya II Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir
DOI:
https://doi.org/10.29303/jpimi.v4i1.6125Keywords:
Strategi Pemasaran, Kain Songket, Media Sosial, Desa Limbang Jaya IIAbstract
Kain songket merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang kaya akan nilai seni sejarah, terutama di sumatera selatan, termasuk desa limbang jaya II kecamatan tanjung batu kabupaten ogan ilir. Desa ini di kenal sebagai salah satu sentra pengrajin kain songket dengan kualitas yang tinggi dan motif yang khas. Namun ditengah persaingan pasar yang semakin ketat dan perkembangan teknologi digital, tujuan pengabdian ini yaitu untuk menghadapi tantangan dalam memasarkan produk mereka kepasar yang lebih luas. Metode yang digunakan yaitu Penyuluhan individu dengan metode pendekatan edukatif berfokus pada proses pemberian informasi, pengetahuan, dan keterampilan kepada individu secara personal, dengan pendekatan yang lebih interaktif dan berdasarkan pada kebutuhan serta karakteristik masing-masing. Pendekatan ini bertujuan untuk membantu individu memahami masalah yang dihadapi, memberikan pemahaman yang lebih dalam, dan mendorong perubahan perilaku melalui pendidikan yang relevan dan berkelanjutan. Hasil Program Kerja Pemsasaran kain songket melalui media sosial merupakan strategi yang sangat efektif, mengingat karakteristik visual yang kuat dari produk ini. Dengan konten yang menarik, pemanfaatan influencer, dan interaksi aktif dengan audiens, kain songket dapat diperkenalkan lebih luas dan dipromosikan kepada berbagai segmen pasarDownloads
Published
2025-02-07
How to Cite
Tujni, B., Agusra, A., Agustin, B., Rahmayani, D. F., Puspita, D., Rahmatullah, M. T., … Tania, S. (2025). Strategi Pemasaran Kain Songket Dengan Media Sosial Instagram di Desa Limbang Jaya II Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir . Jurnal Pengabdian Inovasi Masyarakat Indonesia , 4(1), 40–44. https://doi.org/10.29303/jpimi.v4i1.6125
Issue
Section
Articles