STRATEGI PEMASARAN WISATA DESA PADAK GUAR LOMBOK TIMUR BERBASIS EKONOMI BIRU MELALUI PEMBUATAN VIDEO COMPANY PROFILE

Penulis

Aini Ati , Annisa Cahaya Maharani Lombok Prihatini , Baiq Nafila Husna , Gaisha Shofia Putri , Kiagus Bagas Sanjaya , Olga Salsabila Kiasatina , Pelin Pebbri , Saiful Sa’ban , Septyani Nanda Dewi , Tika Hardiyanti

DOI:

10.29303/wicara.v2i5.5535

Diterbitkan:

2024-10-29

Terbitan:

Vol 2 No 5 (2024): Jurnal Wicara Desa

Kata Kunci:

strategi pemasaran, ekonomi biru, video company profile, Padak Guar

Articles

Unduhan

Cara Mengutip

Ati, A., Prihatini, A. C. M. L., Husna, B. N., Putri, G. S., Sanjaya, K. B., Kiasatina, O. S., … Hardiyanti, T. (2024). STRATEGI PEMASARAN WISATA DESA PADAK GUAR LOMBOK TIMUR BERBASIS EKONOMI BIRU MELALUI PEMBUATAN VIDEO COMPANY PROFILE. Jurnal Wicara, 2(5), 432–437. https://doi.org/10.29303/wicara.v2i5.5535

Abstrak

Penelitian ini melakukan uji strategi pemasaran desa wisata berbasis ekonomi biru melalui video company profile sebagai upaya peningkatan daya tarik pariwisata. Penelitian ini dilakukan di Desa Guar Kecamatan Sambelia, kabupaten Lombok Timur dan penelitian dilakukan pada bulan juni-agustus 2024 yang dihadiri oleh 29 orang melibatkan warga Desa Padak Guar. Adapun pelaksanaan dari kegiatan ini yaitu  pembuatan video company profile Desa Padak Guar. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa setelah dilakukan sosialisasi ini masyarakat yang hadir memberikan pendapat bahwa mereka sadar akan pentingnya penggunaan teknologi dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam mempromosikan desa wisata Padak Guar agar dapat meningkatkan perekonomian di Desa Padak Guar. Serta kolaborasi antara masyarakat dan tim Kuliah Kerja Nyata Pengabdian Masyarakat Desa Padak Guar berhasil membuat video Profile Company yang diupload di Instagram Desa Padak Guar.

Referensi

DAFTAR PUSTAKA

Alfiyan, Faruk. 2021. “Pembuatan Video Profil Desa Wisata Untuk Sarana Publikasi Di Pokdarwis Gombengsari - Banyuwangi.” Jurnal Abdimastek (Pengabdian Masyarakat Berbasis Teknologi) 2(2): 1–6.

Batu, Desa Kubu, Kabupaten Pesawaran, and Pada Era. 1981. “PENDAMPINGAN PENGEMBANGAN E-COMMERCE DI KWTH DIGITALISASI DALAM PENINGKATAN EKONOMI MASYARAKAT.” 2(3): 32–38.

No, Vol, Teknik Informatika, and Fakultas Ilmu Komputer. “Muhammad Thahir Al Fattah 1 , Farhamzah 2.” 3(1): 1843–49.

Saputri, R. D., Muhfiatun, & Syarifah, L. (2021). Video Profil Sebagai Sarana Promosi Memajukan Wisata Alam Kalibiru Dan Peningkatan Ekonomi Masyarakat. Aplikasia: Jurnal Aplikasi Ilmu-Ilmu Agama, 21(2), 89–98. https://doi.org/10.14421/aplikasia.v21i2.2385

Biografi Penulis

Aini Ati, Universitas Mataram

Annisa Cahaya Maharani Lombok Prihatini, Universitas Mataram

Baiq Nafila Husna, Universitas Mataram

Gaisha Shofia Putri, Universitas Mataram

Kiagus Bagas Sanjaya, Universitas Mataram

Olga Salsabila Kiasatina, Universitas Mataram

Pelin Pebbri, Universitas Mataram

Saiful Sa’ban, Universitas Mataram

Septyani Nanda Dewi, Universitas Mataram

Tika Hardiyanti, Universitas Mataram

Artikel Serupa

1 2 3 4 5 6 7 8 9 > >> 

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.