STRATEGI PEMASARAN WISATA DESA PADAK GUAR LOMBOK TIMUR BERBASIS EKONOMI BIRU MELALUI PEMBUATAN VIDEO COMPANY PROFILE
DOI:
10.29303/wicara.v2i5.5535Diterbitkan:
2024-10-29Terbitan:
Vol 2 No 5 (2024): Jurnal Wicara DesaKata Kunci:
strategi pemasaran, ekonomi biru, video company profile, Padak GuarArticles
Unduhan
Cara Mengutip
Abstrak
Penelitian ini melakukan uji strategi pemasaran desa wisata berbasis ekonomi biru melalui video company profile sebagai upaya peningkatan daya tarik pariwisata. Penelitian ini dilakukan di Desa Guar Kecamatan Sambelia, kabupaten Lombok Timur dan penelitian dilakukan pada bulan juni-agustus 2024 yang dihadiri oleh 29 orang melibatkan warga Desa Padak Guar. Adapun pelaksanaan dari kegiatan ini yaitu pembuatan video company profile Desa Padak Guar. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa setelah dilakukan sosialisasi ini masyarakat yang hadir memberikan pendapat bahwa mereka sadar akan pentingnya penggunaan teknologi dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam mempromosikan desa wisata Padak Guar agar dapat meningkatkan perekonomian di Desa Padak Guar. Serta kolaborasi antara masyarakat dan tim Kuliah Kerja Nyata Pengabdian Masyarakat Desa Padak Guar berhasil membuat video Profile Company yang diupload di Instagram Desa Padak Guar.Referensi
DAFTAR PUSTAKA
Alfiyan, Faruk. 2021. “Pembuatan Video Profil Desa Wisata Untuk Sarana Publikasi Di Pokdarwis Gombengsari - Banyuwangi.” Jurnal Abdimastek (Pengabdian Masyarakat Berbasis Teknologi) 2(2): 1–6.
Batu, Desa Kubu, Kabupaten Pesawaran, and Pada Era. 1981. “PENDAMPINGAN PENGEMBANGAN E-COMMERCE DI KWTH DIGITALISASI DALAM PENINGKATAN EKONOMI MASYARAKAT.” 2(3): 32–38.
No, Vol, Teknik Informatika, and Fakultas Ilmu Komputer. “Muhammad Thahir Al Fattah 1 , Farhamzah 2.” 3(1): 1843–49.
Saputri, R. D., Muhfiatun, & Syarifah, L. (2021). Video Profil Sebagai Sarana Promosi Memajukan Wisata Alam Kalibiru Dan Peningkatan Ekonomi Masyarakat. Aplikasia: Jurnal Aplikasi Ilmu-Ilmu Agama, 21(2), 89–98. https://doi.org/10.14421/aplikasia.v21i2.2385