JRP VOL.4 NO.1 MARET 2025 PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN KUALITAS WEBSITE TERHADAP BRAND AWARENESS PRODUK SKINCARE SKINTIFIC PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MATARAM
DOI:
https://doi.org/10.29303/jrp.v4i1.6601Kata Kunci:
Digital Marketing, Kualitas Website, Brand Awareness, Digital Marketing, Website Quality, Brand Awarenss.Abstrak
ABSTRAKPenelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh Digital Marketing dan Kualitas Website Terhadap Brand Awareness Produk Skintific pada Mahasiswa Universitas Mataram. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Universitas Mataram yang menggunakan produk Skintific, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 100 mahasiswa Universtas Mataram pengguna Skintific dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu non probability sampling. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif asosiatif. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan SPSS 26.0 for Windows, dimana dilakukan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji signifikansi (uji t), dan uji koefisien determinasi (R Square). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Digital Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Awareness pada produk Skintific., (2) Kualitas website berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Awareness pada produk Skintific ABSTRACTThis research is aimed at finding out the effect of Digital Marketing and Website Quality on Brand Awareness of Scientific Products among Mataram University Students. The population in this study were all Mataram University students who used Skintific products, while the sample in this study was 100 Mataram University students who used Skintific using a sampling technique, namely non-probability sampling. This type of research is associative quantitative research. Data processing in this study used SPSS 26.0 for Windows, where validity tests, reliability tests, classical assumption tests, multiple linear regression analysis, significance tests (t tests), and coefficient of determination tests (R Square) were carried out. The results of this research show that (1) Digital Marketing has a positive and significant effect on Brand Awareness on Skintific products., (2) Website quality has a positive and significant effect on Brand Awareness on Skintific products.