Vol 2 No.3 Sept PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN KOREAN WAVE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUDA SKINCARE SCARLETT DI KOTA MATARAM

PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN KOREAN WAVE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUDA SKINCARE SCARLETT DI KOTA MATARAM

Penulis

  • ika handriana FEB UNRAM
  • sulhaini sulhaini FEB UNRAM
  • dwi putra buana sakti FEB UNRAM

DOI:

https://doi.org/10.29303/jrp.v2i3.3285

Kata Kunci:

Brand Ambassador, Korean Wave, Keputusan Pembelian, Brand Ambassador, Korean Wave, Purchasing Decision

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pengaruh Brand Ambassador Dan Korean Wave Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Muda Skincare Scarlett Di Kota Mataram. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian non provability sampling, lokasi penelitian di Kota Mataram kepada sampel pengguna skincare scarlett yang telah melakukan pembelian dalam satu tahun terahir dan berusi 17 – 25 tahun jumlah sampel 100 orang responden. Data kemudia dianalisis menggunakan sanalisis linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua variabel bebas (X) yakni Brand Ambassador dan Korean Wave berpengaruh terhadap variabel terikat (Y) yakni keputusan pembelian secara positif dan signifikan. ABSTRACT This research aims to determine The effect of Brand Ambassador and Korean Wave Influence on the Purchasing Decisions of Young Scarlett Skincare Consumers in Mataram City. The type of research used is non-provability sampling research, the location of the study in Mataram City to a sample of scarlett skincare users who have made purchases in the last year and 17-25 years old a sample of one hundred respondents. The data is then analyzed using multiple linear analysis. The results showed that all independent variables (X), namely Brand Ambassador and Korean Wave, influenced the dependent variable (Y), namely purchasing decisions positively and significantly.

Diterbitkan

2023-09-01