PENGARUH GAYA HIDUP BERBELANJA DAN KETERTARIKAN FASHION TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF PAKAIAN DISTRIBUTION STORE (DISTRO) DI TALIWANG
DOI:
https://doi.org/10.29303/jrp.v2i1.2361Kata Kunci:
Gaya Hidup, Ketertarikan Fashion, Pembelian, Lifestyle, Fashion involment, Impulsive BuyingAbstrak
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji variabel Gaya Hidup Berbelanja dan Ketertarikan Fashion terhadap pembelian impulsif pada Distro di Taliwang, jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang pernah berbelanja di Distro dari Taliwang, jumlah sampel dalam penelitian in adalah 75 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling. Analisis yang digunakan adalah analisis uji regresi liner berganda. Teknik analisis data menggunakan program SPSS versi 17.0. Hasil analisis menunjukan bahwa Gaya Hidup dan Ketertarikan Fashion berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pembelian Impulsif. ABSTRACT This study aims to examine the Shopping Lifestyle and Fashion Involment variables on impulsive purchases at Distros in Taliwang, the type of research used is associative research. The population in this study were all consumers who had shopped at the Distro from Taliwang, the number of samples in this study were 75 respondents. The sampling technique uses non-probability sampling method. The analysis used is multiple linear regression analysis. Data analysis techniques using SPSS version 17.0. The results of the analysis show that Lifestyle and Fashion Interests have a positive and significant effect on Impulsive Buying.Unduhan
Diterbitkan
2023-03-03
Terbitan
Bagian
Articles