Pengaruh electronic word of mouth dan promosi media sosial terhadap minat beli pada produk fashion Calmbee project di Lombok Timur

Penulis

  • Gilang Maulana Universitas Mataram
  • didy ika supryadi FEB UNRAM

DOI:

https://doi.org/10.29303/jrp.v4i2.4773

Kata Kunci:

electronic word of mouth, promosi media sosial minat beli, Electronic Word Of Mouth, Social Media Promotion, Buying Interest

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Electronic Word Of Mouth dan Promosi Media Sosial terhadap Minat Beli Produk Calmbee di Lombok Timur. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berminat membeli produk Calmbee di Lombok Timur. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 80 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunkan non probability sampling  dengan metode Accidental sampling. Analisis data yang digunakan adalah Regresi Linear Berganda  untuk membuktikan hipotesis penelitian. Data yang telah memenuhi uji instrument penelitian dan uji asumsi klasik kemudian diolah untuk mendapatkan persamaan regresi. Teknik analisis data menggunakan program SPSS Versi 26. Berdasarkan  hasil analisa data dapat diperoleh bahwa:Electronic Word Of Mouth (X1) dan Promosi Media Sosisal (X2) berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli (Y) pada produk Calmbee di Lombok Timur. Hasil penelitian ini mengindikasikan bahwa Electronic Word Of Mouth dan Promosi media sosial yang ditetapkan oleh Calmbee dapat mempengaruhi Minat beli konsumen  di Lombok  Timur.

Diterbitkan

2025-05-23