Pengaruh electronic word of mouth dan promosi media sosial terhadap minat beli pada produk fashion Calmbee project di Lombok Timur
DOI:
https://doi.org/10.29303/jrp.v4i2.4773Kata Kunci:
electronic word of mouth, promosi media sosial minat beli, Electronic Word Of Mouth, Social Media Promotion, Buying InterestAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Electronic Word Of Mouth dan Promosi Media Sosial terhadap Minat Beli Produk Calmbee di Lombok Timur. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berminat membeli produk Calmbee di Lombok Timur. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 80 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunkan non probability sampling dengan metode Accidental sampling. Analisis data yang digunakan adalah Regresi Linear Berganda untuk membuktikan hipotesis penelitian. Data yang telah memenuhi uji instrument penelitian dan uji asumsi klasik kemudian diolah untuk mendapatkan persamaan regresi. Teknik analisis data menggunakan program SPSS Versi 26. Berdasarkan hasil analisa data dapat diperoleh bahwa:Electronic Word Of Mouth (X1) dan Promosi Media Sosisal (X2) berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli (Y) pada produk Calmbee di Lombok Timur. Hasil penelitian ini mengindikasikan bahwa Electronic Word Of Mouth dan Promosi media sosial yang ditetapkan oleh Calmbee dapat mempengaruhi Minat beli konsumen di Lombok Timur.Unduhan
Diterbitkan
2025-05-23
Terbitan
Bagian
Articles