Vol 2 No.3 Sept PENGARUH LIVE STREAMING SHOPPING DAN MOTIVASI BELANJA HEDONIS TERHADAP IMPULSIF BUYING PADA PENGGUNA APLIKASI TIKTOK SHOP DI KOTA MATARAM
PENGARUH LIVE STREAMING SHOPPING DAN MOTIVASI BELANJA HEDONIS TERHADAP IMPULSIF BUYING PADA PENGGUNA APLIKASI TIKTOK SHOP DI KOTA MATARAM
DOI:
https://doi.org/10.29303/jrp.v2i3.3286Keywords:
Live Streaming Shopping, Motivasi Belanja Hedonis dan Impulsif Buying, Live Streaming Shopping, Hedonic Shopping Motivation and Impulsif BuyingAbstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Live Streaming Shopping dan Motivasi Belanja Hedonis Terhadap Impulsif Buying Pada Pengguna Aplikasi Tiktok Shop di Kota Mataram. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kasual. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian secara impulsif pada aplikasi tiktok shop. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Data dikumpulkan melalui survei online dan dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda melalui program SPSS Versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa live streaming shopping dan motivasi belanja hedonis memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap impulsif buying pada pengguna aplikasi tiktok shop di kota Mataram. ABSTRACT This study aims to determine the effect of Live Streaming Shopping and Hedonic Shopping Motivation on Impulsive Buying in Users of the Tiktok Shop Application in Mataram City. This type of research is quantitative research with a casual associative approach. The population in this study are consumers who have made impulse purchases on the Tiktok Shop application. The number of samples taken was 100 people. The sampling technique used in this study was purposive sampling. Data were collected through online surveys and analyzed using multiple linear regression analysis through the SPSS Version 25 program. The results showed live streaming shopping and hedonic shopping motivation have a positive and significant effect on impulsive buying among users of the tiktok shop application in the city of Mataram.Downloads
Published
2023-09-01
Issue
Section
Articles