Media Permainan Ular Tangga Untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif Berhitung pada Anak Kelas 1 SD Negeri 11 Tanjung Batu

Penulis

  • Dwi Hurriyati Program Studi Psikologi, Universitas Bina Darma Palembang
  • Anggun Fatimah Program Studi Psikologi, Universitas Bina Darma Palembang

DOI:

https://doi.org/10.29303/jpimi.v4i1.6059

Kata Kunci:

snack and Ladders game media, Tanjung Batu, Kognitif

Abstrak

Lembaga pendidikan yang berkomitmen untuk mencetak generasi muda yang berkualitas dan berakhlak. Di Sekolah Dasar Negeri 11 Tanjung Batu, kemampuan berhitung siswa menjadi salah satu fokus utama dalam pembelajaran matematika. Kemampuan berhitung merupakan salah satu keterampilan dasar yang sangat penting bagi anak-anak di usia sekolah dasar. Meskipun telah dilakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kemampuan ini, masih terdapat beberapa tantangan yang dihadapi. Metode yang digunakan yaitu Pengabdian masyarakat yaitu Tindakan Kelas hasil kegiatan anak-anak kelas 1 SD Negri 11 Tanjung Batu mengalami peningkatan kognitif berhitung, membilang, serta mengurutkan bilangan yang signifikan. Melalui media permainan ular tangga anak dapat meningkatkan kemampuan memasangkan lambang bilangan dengan konsep bilangan. Dan juga alat permainan ular tangga ini juga sangat menarik dan disukai serta cocok untuk dimaninkan oleh anak seusia mereka.

Unduhan

Diterbitkan

2025-02-07

Cara Mengutip

Hurriyati, D., & Fatimah, A. (2025). Media Permainan Ular Tangga Untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif Berhitung pada Anak Kelas 1 SD Negeri 11 Tanjung Batu. Jurnal Pengabdian Inovasi Masyarakat Indonesia , 4(1), 1–6. https://doi.org/10.29303/jpimi.v4i1.6059

Terbitan

Bagian

Articles

Artikel Serupa

1 2 3 > >> 

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.