Sosialisasi Urgensi Akreditasi Sekolah pada MA dan MTs Unwanul Falah NW Paok Lombok
DOI:
https://doi.org/10.29303/jpimi.v3i1.3915Kata Kunci:
Sosialisasi, akreditasi, sekolahAbstrak
Mutu pendidikan merupakan tolak ukur yang menjadi sebuah prestise pada setiap lembaga. Setiap lembaga atau pelaksanaa pendidikan memiliki kewajiban untuk mengukur mutu melalui program akreditasi. Pondok Pesantren Unwanul Falah NW Paok Lombok akan menghadapi masa pengajuan akreditasi sekolah, sehingga dibutuhkan sosialisasi Akreditasi Sekolah untuk dapat mempertahankan peringkat akreditasi yang dimiliki oleh sekolah. Kelayakan satuan pendidikan mengacu pada standar nasional pendidikan, karena standar nasional pendidikan merupakan kriteria minimal tentang sistem pendidikan di seluruh wilayah hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kegiatan Akreditasi diharapkan menjadi pendorong dan dapat menciptakan suasana kondusif bagi perkembangan pendidikan serta memberikan arahan dalam melakukan penjaminan mutu sekolah/madrasah yang berkelanjutan, guna mencapai mutu yang diharapkan. Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak pengelola Pondok Pesantren Unwanul Falah NW Paok Lombok dan pihak Universitas Mataram yang telah bekerjasama untuk terselenggaranya kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini.Unduhan
Diterbitkan
2024-02-01
Cara Mengutip
Zubair, M., Sawaludin, S., Fauzan, A., & Alqadri, B. (2024). Sosialisasi Urgensi Akreditasi Sekolah pada MA dan MTs Unwanul Falah NW Paok Lombok. Jurnal Pengabdian Inovasi Masyarakat Indonesia , 3(1), 7–11. https://doi.org/10.29303/jpimi.v3i1.3915
Terbitan
Bagian
Articles