ANALISIS PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN MIND MAPPING DI SDN 2 WAKUL DAN SDN GERINTUK

Penulis

  • Resta Triana Mahasiswa PGSD FKIP Universitas Mataram , Mahasiswa PGSD FKIP Universitas Mataram
  • Asrin Asrin , PGSD FKIP Universitas Mataram
  • Itsna Oktaviyanti , PGSD FKIP Universitas Mataram

DOI:

https://doi.org/10.29303/pendas.v2i1.96

Kata Kunci:

Mind Mapping, SDN 2 Wakul, SDN Gerintuk

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan metode pembelajaran mind mapping di sekolah, untuk mengetahui kesulitan penerapan metode pembelajaran mind mapping di sekolah, untuk mengetahui kelebihan penerapan metode pembelajaran mind mapping di sekolah, untuk mengetahui kekurangan penerapan metode pembelajaran mind mapping disekolah. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Subyek dalam penelitian ini adalah guru kelas tinggi diSDN 2 Wakul dan SDN Gerintuk. Metode pengumpulan data yaitu wawancara dan dokumentasi. Wawancara digunakan untuk  memperoleh data yang berkaitan dengan penerapan metode pembelajaran mind mapping, Sedangkan dokumentasi digunakan untuk menunjangbukti dari penelitian. Data yang diperoleh kemudian di analisis bagaimana pelaksanaan penerapan metode pembelajaran mind mapping, kesulitan penerapan pelaksanaan metode pembelajaran mind mapping, kelebihan penerapan metode pembelajaran mind mapping, kekurangan penerapan metode pembelajaran mind mapping.Maka dari data yang di dapatkan, dapat disimpulkan bahwa  metodepembelajaran mind mapping baik digunakan di sekolah.

Diterbitkan

2021-06-04

Terbitan

Bagian

Articles

Cara Mengutip

ANALISIS PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN MIND MAPPING DI SDN 2 WAKUL DAN SDN GERINTUK. (2021). JURNAL ILMIAH PENDAS: PRIMARY EDUCATION JOURNAL, 2(1), 11-18. https://doi.org/10.29303/pendas.v2i1.96

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama