Implementasi Program Kerja Asistensi Mengajar Mahasiswa FKIP Universitas Mataram di SMAN 1 Labuapi

Penulis

  • Syafira Agustina Program Studi Pendidikan Fisika, Universitas Mataram

DOI:

https://doi.org/10.29303/jpimi.v3i2.3795

Kata Kunci:

Program Merdeka Belajar–Kampus Merdeka (MBKM), Asistensi Mengajar, Belajar, Apotik Hidup, Supervisi

Abstrak

Tujuan pengabdian ini yaitu untuk mendeskripsikan tentang : (1) kolaborasi guru dan mahasiswa; (2) melatih skill peserta didik dan memberikan kesempatan kepada peserta didik yang memiliki minat dalam bidang Pendidikan untuk turut serta dalam membelajarkan dan memperdalam ilmunya dengan didampingi oleh mahasiswa dan guru di sekolah; dan (3) optimalisasi sekolah melalui program asistensi mengajar  yang berfokus pada salah satu program kerjanya yaitu wiyata mandala. Penelitian ini menggunakan metode partisipasif, diskusi, praktik langsung dengan pendampingan untuk memberikan solusi permasalahan yang telah dipaparkan sebelumnya. Sumber data penelitian ini yaitu guru dan siswa SMAN 1 Labuapi dan mahasiswa Program Asistensi Mengajar Mandiri Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mataram.

Unduhan

Diterbitkan

2024-09-30

Cara Mengutip

Agustina, S. (2024). Implementasi Program Kerja Asistensi Mengajar Mahasiswa FKIP Universitas Mataram di SMAN 1 Labuapi . Jurnal Pengabdian Inovasi Masyarakat Indonesia , 3(2), 87–92. https://doi.org/10.29303/jpimi.v3i2.3795

Terbitan

Bagian

Articles

Artikel Serupa

1 2 3 4 5 6 7 8 9 > >> 

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.