JPM VOL.3 NO 3 SEPT PENGARUH PRODUK, HARGA, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA NYAMAN COFFEE MATARAM
Keywords:
Keputusan Pembelian, Produk, Harga, dan Kualitas Layanan, Purchasing Decisions, Products, Prices, and Service QualityAbstract
ABSTRAK Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, kualitas layanan terhadap keputusan pembelian pada Nyaman Coffee Mataram. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung Nyaman Coffee Mataram sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 100 konsumen yang pernah berkunjung ke Nyaman Coffee Mataram dengan menggunakan teknik pengambilan accindental sampling. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif asosiatif. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan SPSS 26.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian hal ini berdasarkan hasil uji t diperoleh t hitung = 3.121 dan nilai sig 0.004 dimana t hitung > t tabel (3.116 > 1.697) atau nilai sig < 5% (0,009 < 0,05). (2) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian hal ini berdasarkan hasil uji t diperoleh t hitung = 1.993 dan nilai sig 0.022 dimana t hitung > t tabel (1.993 > 1.697) atau nilai sig < 5% (0,022 < 0,05). (3) Kualitas layanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian hal ini berdasarkan hasil uji t diperoleh t hitung = 1.716 dan nilai sig 0.031 dimana t hitung > t tabel (1.716 > 1.697) atau nilai sig < 5% (0,031 < 0,05).Kata Kunci : Keputusan Pembelian, Produk, Harga, dan Kualitas LayananABSTRACT This research is aimed at finding out the influence of products,prices, and service quality on purchasing decisions at Nyaman Coffee Mataram. The population in this study were all visitors to Nyaman Coffee Mataram, while the sample in this study was 100 consumers who had visited Nyaman Coffee Mataram using an accidental sampling technique. This type of research is an associative quantitative research. Data processing in this study uses SPSS 26.0. The results of this study indicate that (1) the product has a positive and significant effect on the purchasing decision this is based on the results of the t test obtained = 3,121 and the value of sig 0.004 where t count> t table (3,116> 1,697) or sig value <5% (0.009 <0.05). (2) Prices have a positive and significant effect on purchasing decisions this is based on the results of the t test obtained = 1,993 and the value of sig 0.022 where t count> t table (1,993> 1,697) or sig value <5% (0.022 <0.05) . (3) Service quality has a positive effect on purchasing decisions this is based on the results of the t test obtained = 1,716 and the value of sig 0.031 where t count> t table (1,716> 1,697) or sig value <5% (0.031 <0.05).Keywords: Purchasing Decisions, Products, Prices, and Service QualityDownloads
Published
2024-09-02
Issue
Section
Articles