Sosialisasi Strategi Pengembangan Literasi Digital dalam Pendidikan

Authors

  • Kusno Setiadi Pendidikan Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Luwuk, Indonesia
  • Sutari Sutari Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Universitas Muhammadiyah Luwuk, Indonesia
  • Rahma Rahma Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Universitas Muhammadiyah Luwuk, Indonesia
  • Chairunnisa Djayadin Pendidikan Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Luwuk, Indonesia
  • Miftahul Jannah Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Universitas Muhammadiyah Luwuk, Indonesia
  • Sahrul Salingkat Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Universitas Muhammadiyah Luwuk, Indonesia
  • Laraswati S Ladaka Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Universitas Muhammadiyah Luwuk, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.29303/darmadiksani.v4i1.4587

Keywords:

Digital, Literasi, Pendidikan

Abstract

Literasi digital dalam pendidikan merupakan upaya adaptasi pembelajaran pada abad 21. Dengan konsep seminar Pendidikan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) bertujuan untuk meningkatkan pemahaman guru (KKG Kecamatan Toili Barat) tentang strategi pengembangan literasi digital serta pengimplementasiannya di dalam Pendidikan di sekolah. Pelaksana kegiatan adalah dosen dan mahasiswa Program studi Islam Anak Usia Dini bertempat di Kecamatan Toili Barat pada bulan April-Mei 2024. Kegiatan dilakukan dengan memberikan seminar pendidikan tentang literasi digital kepada KKG PAUD-SD Kecamatan Toili Barat PKM ini menghasilkan guru mendapatkan pengetahuan dan memahami strategi pengembangan literasi digital untuk diterapkan didalam pembelajaran sehingga literasi digital dapat memberi manfaat bagi guru dan siswa di sekolah. Keberlanjutannya PKM ini menginspirasi guru-guru lain untuk dapat menerapkan literasi digital agar pembelajaran semakin inovatif dan menyenangkan. 

Downloads

Published

2024-06-19

How to Cite

Setiadi, K., Sutari, S., Rahma, R., Djayadin, C., Jannah, M., Salingkat, S., & Ladaka, L. S. (2024). Sosialisasi Strategi Pengembangan Literasi Digital dalam Pendidikan. Darma Diksani: Jurnal Pengabdian Ilmu Pendidikan, Sosial, Dan Humaniora, 4(1), 10–17. https://doi.org/10.29303/darmadiksani.v4i1.4587

Issue

Section

Articles

Similar Articles

1 2 3 4 5 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.