Aanalisis Kemampuan Melaksanakan Pembelajaran Tematik Guru Sekolah Dasar Negeri Gugus 1 Kediri, Lombok Barat
Isi Artikel Utama
Abstrak
Rincian Artikel
Referensi
Akbar, S. (2012). Panduan Praktik: Implementasi dan Pengembangan Model-ModelPembelajaran Aktif Rumpun Sosial. Malang: Diktat tidak diterbitkan Direktorat JenderalPendidikan Tinggi Bagian Proyek Pengembangan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Primary School Teacher Development Project).
Anshory, Ichsan dkk. (2018). Pembelajaran Tematik Integratif Pada Kurikulum 2013 Di Kelas Rendah SD Muhammadiyah 07 Wajak. JINoP (Jurnal Inovasi Pembelajaran), Volume 4, Nomor 1, hal. 35-46.
Kemendikbud. (2013). Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indomesia Nomor 81 A tahun 2013 tentang Implementasi Kurikulum.
Kemendikbud. (2016). Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 22.Tahun 2016 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar Dan Menengah
Kemendikbud. (2019). Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2019 Tentang Penyederhanaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran.
Kurniawati, E. V. (2014). Implementasi Kurikulum 2013 di Kelas IV B Sekolah Dasar Negeri 4 Wates Kabupaten Kulon Progo. Skripsi di UniversitasNegeri Yogyakarta.
Majid, A. (2009). Perencanaan Pembelajaran Mengembangkan Standar Kompetensi Guru. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Margono, S. (2009). Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Martono, N. (2016). Metode Penelitian Sosial “Konsep-konsep Kunci. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Ramayulis. (2013). Profesi dan Etika Keguruan. Jakarta: Kalam Mulia.
Setiawan, R. A, & Nopembri, S. (2013). Penggunaan Kemampuan Mengajar “Mosston†oleh Guru Pendidikan Jasmani di SMA se-Kota Yogyakarta. Jurnal Pendidikan Jasmani Insonesia. Vol 9: halaman 7-14.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Sukmadinata, N. S. (2010). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Tirtarahardja, U. dan Sulo L. S.L. (2012. Pengantar Pendidikan (Edisi Revisi). Jakarta: PT Asdi Mahasatya.
Trianto. (2011). Mengembangkan Model PembelajaranTematik..Jakarta: PT PrestasiPustakarya
Usman, Nurdin. (2002). Konteks Implementasi Berbasis Kurikulum. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Utami,Budi dkk. (2016). Analisis Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Tematik Yang Disusun Guru SD. Prosiding Seminar NasionalPendidikanSains (SNPS)
Presiden RI. (2005). Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2005 tentang guru dan dosen.
Yunas, Tsabit Bisma dan Rachmawati. (2018). “Kemampuan Mengajar Guru dan Motivasi Belajar Fisika Pada Siswa di Yogyakartaâ€. Psychopolytan (Jurnal Psikologi). Vol. 1(2).