PEMBELAJARAN DIGITAL MARKETING KEPADA MITRA UMKM MELALUI KEGIATAN KKN MBKM DI DESA SADE

  • Fariq Azhar Jurusan Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Pertanian, Universitas Mataram
  • Iin Syafitri Jurusan Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Pertanian, Universitas Mataram
  • Kuratul Aini Jurusan Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Pertanian, Universitas Mataram
Kata Kunci: Digital Marketing, e-commerce,KKN, Packaging, UMKM

Abstrak

Digital marketing merupakan pemasaran yang dilakukan dengan menggunakan akses internet, memanfaatkan media sosial dan perangkat digital lainnya. Kegiatan pembelajaran digital marketing kepada Mitra UMKM di desa Sade dilaksanakan oleh mahasiswa KKN unbkn program studi budaya perayaan di desa Sada kecamatan Pujut kabupaten Lombok Tengah. Sosialisasi digital marketing kepada mitra UMKM sangat penting dilaksanakan untuk membantu mitra UMKM dalam memanfaatkan teknologi digital. Di kamar merupakan kegiatan jual beli atau transaksi yang dilakukan menggunakan media elektronik  (online). Packaging berperan penting dalam memberikan identitas produk. Identitas akan memperlihatkan produk kita dengan produk lain, perbedaan ini bisa berupa pada kemasan terdapat warna, ukuran, bentuk, hingga font yang khas. kegiatan sosialisasi Digital Marketing, pembuatan akun e-commerce dan Design Packaging dapat membantu Mitra UMKM dalam memasarkan produk mereka secara online sehingga dapan menjangkau pasar yang lebih luas.
Diterbitkan
2024-01-30
Bagian
Articles