PELATIHAN PEMBUATAN FILE PRESENTASI DI SEKOLAH TINGGI ILMU TARBIYAH AL-AZIZIAH KABUPATEN LOMBOK BARAT

Authors

Syafaruddin Ch , Giri Wahyu Wiriastro , Suthami Aries Saputra , Budi Darmawan , Sabar Nababan

DOI:

10.29303/pepadu.v5i2.4965

Published:

2024-04-30

Issue:

Vol. 5 No. 2 (2024): Jurnal PEPADU

Keywords:

file presentasi, STIT AL-AZIZIAH, power

Articles

Downloads

How to Cite

Ch, S. ., Wiriastro, G. W. ., Saputra, S. A. ., Darmawan, B. ., & Nababan, S. . (2024). PELATIHAN PEMBUATAN FILE PRESENTASI DI SEKOLAH TINGGI ILMU TARBIYAH AL-AZIZIAH KABUPATEN LOMBOK BARAT. Jurnal Pepadu, 5(2), 327–331. https://doi.org/10.29303/pepadu.v5i2.4965

Abstract

Penggunaan komputer beserta beberapa program aplikasinya dalam dunia pendidikan pada zaman sekarang merupakan sesuatu yang tidak asing lagi. Hal ini sejalan tuntutan peningkatan kualitas kemampuan para guru dalam membuat dan menyajikan bahan ajar merupakan suatu hal yang perlu untuk direspon para guru. Para guru diharapkan memanfaatkan komputer  dalam mengemas materi ajar dalam bentuk bahan ajar yang akan dikomunikasikan kepada para siswa. Agar materi ajar yang akan ditransfer menjadi suatu pengetahuan dan mudah diserap secara maksimal oleh anak didik, maka peran bentuk dan media  penyajian materi merupakan hal yang tidak bisa diabaikan. Untuk itu diperlukan suatu pelatihan pembuatan  file-file presentasi yang lebih menarik dan komunikatif. Selain hal di atas, maka perlu pula mengadakan pelatihan atau kursus singkat mengenai cara membuat blog bagi para guru dan siswa untuk mengoptimalkan proses belajar-mengajar di sekolah.

Author Biographies

Syafaruddin Ch, Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik, Universitas Mataram

Giri Wahyu Wiriastro, Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik, Universitas Mataram

Suthami Aries Saputra, Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik, Universitas Mataram

Budi Darmawan, Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik, Universitas Mataram

Sabar Nababan, Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik, Universitas Mataram

Most read articles by the same author(s)