TRAINING MARKETING STRATEGIES ONLINE AT JOINT BUSINESS GROUP (KUBE) IN FACING PANDEMICS COVID 19

Authors

Jurnal Pepadu , RA Nurlinda , Eka Bertuah , Rojuaniah Rojuaniah

DOI:

10.29303/pepadu.v2i4.2256

Published:

2021-10-29

Issue:

Vol. 2 No. 4 (2021): Jurnal PEPADU

Keywords:

Strategi Pemasaran Online, Motivasi Kewirausahaan, Perencanaan Usaha

Articles

Downloads

How to Cite

Pepadu, J. ., Nurlinda, R., Bertuah, E., & Rojuaniah, R. (2021). TRAINING MARKETING STRATEGIES ONLINE AT JOINT BUSINESS GROUP (KUBE) IN FACING PANDEMICS COVID 19 . Jurnal Pepadu, 2(4), 421–426. https://doi.org/10.29303/pepadu.v2i4.2256

Abstract

Kelompok Usaha Bersama (KUBE) adalah kelompok warga atau keluarga binaan sosial yang dibentuk oleh warga atau keluarga binaan sosial melalui proses kegiatan Prokesos untuk melaksanakan kegiatan kesejahteraan sosial dan usaha ekonomi dalam semangat kebersamaan sebagai sarana  untuk meningkatkan taraf kesejahteraan sosial.  Permasalahan yang terjadi saat ini sejak pandemi Covid-19 berdampak buruk bagi kondisi penjualan Kelompok Usaha Bersama (KUBE), dimana usaha yang mereka jalani mengalami penurunan penjualan dan berdampak pada berkurangnya keuntungan yang mereka peroleh. Tujuan utama kegiatan pengabdian Masyarakat pada Kelompok Usaha Bersama (KUBE) adalah meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam perencanaan usaha dan  pemasaran secara online yang berguna untuk pengembangan  usaha KUBE. Metode  Pengabdian masyarakat  dengan memberikan pelatihan yang dilakukan secara virtual melalui zoom meeting. Materi pelatihan yang berikan meliputi motivasi kewirausahaan, strategi pemasaran online, desain kemasan produk dan penyusunan laporan keuangan sederhana.  Hasil kegiatan pelatihan  adalah Kelompok Usaha Bersama (kube)  lebih memiliki pemahaman atas prosedur pemasaran secara online, memiliki kemampuan untuk mendesain kemasan produk secara menarik, kemampuan untuk membuat laporan keuangan secara sederhana serta memberikan semangat baru untuk mempertahankan usaha dan bersaing dalam bisnis, sehingga menumbuhkan kondisi perbaikan usaha dan keberlanjutan usahanya.

Author Biographies

RA Nurlinda, Faculty of Economics and Business, Esa Unggul University

Eka Bertuah, Faculty of Economics and Business, Esa Unggul University

Rojuaniah Rojuaniah, Faculty of Economics and Business, Esa Unggul University

Most read articles by the same author(s)

<< < 7 8 9 10 11 12 13 14 15 > >>