JURNAL ILMIAH PENDAS: PRIMARY EDUCATION JOURNAL merupakan jurnal yang  diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, FKIP Universitas Mataram. Terbit dua kali dalam setahun yaitu pada bulan Juni (Januari-Juni), dan Desember (Juli-Desember). Berisi artikel  artikel hasil penelitian dan atau artikel konseptual hasil kajian analitis kritis dalam lingkup Pendidikan Dasar. Fokus kajian utama Jurnal Pendas yaitu isu-isu utama dalam Belajar dan Pembelajaran, Evaluasi Pembelajaran, Metode-Media-Strategi Pembelajaran, Psikologi dan Bimbingan Konseling, Manajemen Sekolah, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, Matematika, PPkn, dan SBdP di Sekolah dasar.

Vol. 3 No. 2 (2022): Desember 2022

Published: 2022-12-21

ANALISIS KENDALA GURU DALAM PERENCANAAN PEMBELAJARAN DARING DI SDN 48 CAKRANEGARA

Agus Sopyan Ronadi, Lalu Hamdian Affandi, Heri Setiawan
PDF

105 - 112

PDF

137 - 144

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ACTIVE DEBATE TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS V SDN 15 MATARAM

Fitratunnisah Fitratunnisah, Ida Bagus Kade Gunayasa, Moh. Irawan Zain
PDF

145 - 152

View All Issues

Jurnal Ilmiah Pendas: Primary Education Journal

Journal Name       Jurnal Ilmiah “PENDAS” Primary Education Journal
ISSN                       | p-ISSN: 2686-5130 | e-ISSSN : 2776-298X
Editor in Chief      Khairun Nisa, S.Pd., M.Pd
Pubisher               PGSD FKIP Universitas Mataram
Frequency             2 issues in a year (June and Desember)
Languange           Indonesia, English (Preffered)
Subject                  Primary Education

Jurnal Ilmiah “PENDAS” Primary Education Journal Terbit dua kali setahun pada bulan Juni (Januari-Juni), dan Desember (Juli-Desember). Berisi artikel konseptual hasil kajian analitis kritis dan atau artikel hasil penelitian khsusu Pendidikan Dasar dibidang kajian Bidang Ilmu Kependidikan, Pendidikan Bahasa, Pendidikan PKn, Pendidikan IPS, Pendidikan Matematika, Pendidikan IPA, Pendidikan Agama, Penjaskes, dan Pendidikan Seni Budaya.