JPM VOL.3 NO 3 SEPT Pengaruh Pendidikan, Kenyamanan, Dan Keindahan Terhadap Minat Berkunjung Ulang Di Pantai Lakey Hu'u Dompu

Penulis

  • Afan Gafar Harunsyah Universitas Mataram
  • hi hilmiati FEB UNRAM
  • junaidi sagir FEB UNRAM

Kata Kunci:

Pendidikan, Kenyamanan, Keindahan, Minat Berkunjung Ulang, Education, Comfort, Beauty, Intention To Revisit

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Pendidikan, Kenyamanan, dan Keindahan terhadap Minat Berkunjung Ulang di Pantai Lakey Hu’u Dompu. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 sampel. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda seluruh data penelitian diolah menggunakan SPSS Statistic 24. Hasil pengujian dan analisis data statistik menunjukkan bahwa indikator dalam penelitian yang dilakukan dinyatakan valid di mana dalam uji asumsi klasik, data terdistribusi normal dan tidak terjadi multikolinearitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kedua variabel bebas yakni Kenyamanan dan Keindahan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Minat Berkunjung Ulang, sedangkan Variabel Pendidikan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Minat Berkunjung Ulang. This research aims to test and analyze the influence of education, comfort and beauty on interest in returning to Lakey Hu'u Dompu Beach. The sample in this research consisted of 100 samples. The sampling technique in this research used a nonprobability sampling technique with a purposive sampling method. Data analysis in this study used multiple linear regression analysis. All research data was processed using SPSS Statistics 24. The results of testing and statistical data analysis showed that the indicators in the research carried out were declared valid, where in the classic assumption test, the data was normally distributed and multicollinearity did not occur. The results of this research show that the two independent variables, namely Comfort and Beauty, have a positive and significant influence on Intention to Revisit, while the Education variable has a positive but not significant influence on Intention to Revisit.

Diterbitkan

2024-09-02