8. JRP VOL.3 NO.1 MARET 2024 ANALISIS PENGARUH HARGA, LAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP REVISIT INTENTION KE COFFEE SHOP “WANGI-WANGI DE NGUPI” KOTA MATARAM

Analysis of the Influence of Price, Service, Product Quality, and Store Atmosphere on Revisit Intention to "Wangi-Wangi De Ngupi" Coffee Shop in the City of Mataram

Penulis

  • evelyncarolina sentosa FEB UNRAM
  • dwiputrabuana sakti FEB UNRAM
  • laluedyherman mulyono FEB UNRAM

DOI:

https://doi.org/10.29303/jrp.v3i1.4021

Kata Kunci:

Coffe Shop, Harga, Layanan, Kualitas Produk, Store Atmosphere, Minat Berkunjung Kembali., Coffee Shop, Price, Service, Product Quality, Store Atmosphere, revisit intention

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini digunakan untuk mengetahui adanya pengaruh dari harga, layanan,  kualitas produk, dan store atmosphere terhadap minat berkunjung kembali pada coffee shop Wangi-Wangi De Ngupi. Penelitian ini dilakukan di Kota Mataram dengan menggunakan populasi yaitu orang-orang yang berkunjung ke coffee shop Wangi-Wangi De Ngupi. Metode pengumpulan data dilakukan yaitu dengan sampel survey dan pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling yaitu teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data didalam penelitian ini, menggunakan angket dan observasi dengan alat pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah di uji validitas serta reliabilitasnya. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukan bahwa, harga dan kualitas produk memiliki pengaruh yang positif tetapi tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat berkunjung kembali, sedangkan layanan dan store atmosphere memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali pada coffee shop Wangi-Wangi De Ngupi. ABSTRACT This research aims to determine the effect of price, service quality, product quality, and store atmosphere on revisit intention for customer to the “Wangi-Wangi De Ngupi†coffee shop. This research was conducted in the cty of Mataram using the population, exclusively people who visited the “Wangi-Wangi De Ngupi†coffee shop. The data collection method used was observation and sampling technique whis is purposive sampling technique. The technique used for data collection in this study was using a questionnaire that has been tested for its validity and reliability. The Result obtained from this study indicate that price and product quality have a positive but doesn’t have much influence on customer to revisit Intention., while service quality and store atmosphere have a positive and significant influence on revisit intenion to the “Wangi-Wangi De Ngupi†coffee shop.

Diterbitkan

2024-03-01