Sosialisasi Mengenai Dampak Game Online Terhadap Minat Belajar Siswa SDN 06 Tanjung Batu

Penulis

  • Rizki Amaliyah Universitas Bina Darma
  • Juni Universitas Bina Darma

DOI:

https://doi.org/10.29303/jpimi.v4i2.6392

Kata Kunci:

Sosialisasi, Game Online, Minat Belajar

Abstrak

Perguruan tinggi memiliki peran penting dalam mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, salah satunya melalui pengabdian kepada masyarakat yang diwujudkan dalam bentuk Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT). Universitas Bina Darma Palembang menyelenggarakan program KKNT dengan tujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan mengembangkan potensi wilayah tertentu. Dalam kegiatan ini, salah satu program yang dilakukan adalah sosialisasi mengenai dampak game online terhadap minat belajar siswa di SD Negeri 06 Tanjung Batu. Game online telah menjadi bagian dari gaya hidup anak-anak dan dapat memberikan dampak positif maupun negatif. Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman siswa dan guru mengenai dampak game online serta strategi dalam mengelola waktu bermain agar tidak mengganggu proses belajar. Hasil dari kegiatan ini menunjukkan bahwa edukasi yang berkelanjutan dan kolaborasi antara siswa, guru, dan orang tua sangat diperlukan untuk mengurangi dampak negatif dari kecanduan game online terhadap minat belajar siswa

Unduhan

Diterbitkan

31-08-2025

Cara Mengutip

Amaliyah, R., & Juni. (2025). Sosialisasi Mengenai Dampak Game Online Terhadap Minat Belajar Siswa SDN 06 Tanjung Batu. Jurnal Pengabdian Inovasi Masyarakat Indonesia , 4(2), 138–142. https://doi.org/10.29303/jpimi.v4i2.6392

Terbitan

Bagian

Articles

Artikel Serupa

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.