Workshop Penyusunan Karya Tulis Ilmiah (KTI) Bagi Widyaiswara BPSDM Propinsi NTB

  • Rahmawati Rahmawati Pendidikan Kimia, FKIP, Universitas Mataram
  • Muti'ah Muti'ah Program Studi Pendidikan Kimia, Universitas Mataram. JalanMajapahit No. 62 Mataram, NTB 83112, Indonesia.
  • Syarifa Wahidah Al-Idrus Program Studi Pendidikan Kimia, Universitas Mataram. JalanMajapahit No. 62 Mataram, NTB 83112, Indonesia.

Abstract

Widyaiswara pada kantor BPSDM NTB mempunyai tugas pokok mempublikasikan karya tulis ilmiah sebagai salah satu syarat mendapatkan angka kredit untuk kenaikan pangkat fungsional. Keterbatasan kemampuan menulis KTI menyebabkan widyaiswara kesulitan untuk melakukan publikasi. Workshop ini diselenggarakan untuk melatih widyaiswara menyusun karya tulis ilmiah untuk dipublikasikan pada seminar atau jurnal yang sesuai. Hasil workshop menunjukkan antusias para widyaiswara mengikuti kegiatan dan bersemangat melakukan penulisan. Tulisan yang telah atau masih dalam bentuk draft didampingi penulisannya sampai menjadi tulisan yang layak dan siap submit. Tindak lanjut dari kegiatan workshop ini adalah pendampingan penulisan yang menghasilkan: satu tulisan siap submit pada jurnal JSEH milik LPPM Unram, 1 jurnal lainnya telah submit pada jurnal Bestari milik BPSDM NTB, 1 draft tulisan yang disajikan pada seminar penjenjangan intern BPSDM, dan 1 tulisan telah diseminarkan pada Semnas Saintek LPPM Nopember 2020.
Published
2022-02-06
Section
Articles