DIGITALISASI PENGELOLAAN PAM DESA BUMDES SEKAR ABADI DESA SUMBERSEKAR, KECAMATAN DAU, KABUPATEN MALANG
DOI:
https://doi.org/10.29303/pepadu.v5i4.5889Keywords:
Badan Usaha Milik Desa, Kepuasan Pelanggan, Transformasi DigitalAbstract
Tujuan dari pengabdian ini adalah untuk membantu para pengelola PAM Desa Sekar Abadi untuk bertransformasi secara digital melalui berbagai kegiatan pelatihan dan pendampingan dalam penggunaan aplikasi inovatif dalam pengelolaan data penggunaan Air bernama pamsekar.com, yang diawali dengan pengisian data secara manual kemudian diubah menjadi digital mereka dapat membuatnya lebih mudah bagi manajer untuk menjalankan bisnis. Kegiatan pelayanan dilakukan dengan cara transfer knowledge untuk memperkenalkan sistem informasi digital di pamsekar, kemudian mendukung kunjungan rutin dan verifikasi penggunaan aplikasi sesuai dengan dokumentasi yang disediakan dan selalu mendiskusikan perkembangan teknologi dan manajemen perusahaan. Selain itu, evaluasi juga dilakukan untuk memverifikasi bahwa aplikasi pendukung sistem informasi ini telah dilengkapi dengan benar dan mengikuti instruksi saat melakukan transfer pengetahuan. Dengan meningkatnya kapabilitas digital bagi pengelola PAM Desa Sekar Abadi diharapkan pelayanan kepada masyarakat pelanggan menjadi lebih baik.Downloads
Published
2024-10-30
How to Cite
Abbas, M. H. I., Istiqomah, N., & Dharma, B. A. (2024). DIGITALISASI PENGELOLAAN PAM DESA BUMDES SEKAR ABADI DESA SUMBERSEKAR, KECAMATAN DAU, KABUPATEN MALANG. Jurnal Pepadu, 5(4), 942–949. https://doi.org/10.29303/pepadu.v5i4.5889
Issue
Section
Articles