PEMBELAJARAN DIGITAL MARKETING KEPADA MITRA UMKM MELALUI KEGIATAN KKN MBKM DI DESA SADE

Authors

Fariq Azhar , Iin Syafitri , Kuratul Aini

DOI:

10.29303/pepadu.v5i1.4026

Published:

2024-01-30

Issue:

Vol. 5 No. 1 (2024): Jurnal Pepadu

Keywords:

Digital Marketing, e-commerce,KKN, Packaging, UMKM

Articles

Downloads

How to Cite

Azhar, F. ., Syafitri, I., & Aini , K. . (2024). PEMBELAJARAN DIGITAL MARKETING KEPADA MITRA UMKM MELALUI KEGIATAN KKN MBKM DI DESA SADE. Jurnal Pepadu, 5(1), 101–107. https://doi.org/10.29303/pepadu.v5i1.4026

Abstract

Digital marketing merupakan pemasaran yang dilakukan dengan menggunakan akses internet, memanfaatkan media sosial dan perangkat digital lainnya. Kegiatan pembelajaran digital marketing kepada Mitra UMKM di desa Sade dilaksanakan oleh mahasiswa KKN unbkn program studi budaya perayaan di desa Sada kecamatan Pujut kabupaten Lombok Tengah. Sosialisasi digital marketing kepada mitra UMKM sangat penting dilaksanakan untuk membantu mitra UMKM dalam memanfaatkan teknologi digital. Di kamar merupakan kegiatan jual beli atau transaksi yang dilakukan menggunakan media elektronik  (online). Packaging berperan penting dalam memberikan identitas produk. Identitas akan memperlihatkan produk kita dengan produk lain, perbedaan ini bisa berupa pada kemasan terdapat warna, ukuran, bentuk, hingga font yang khas. kegiatan sosialisasi Digital Marketing, pembuatan akun e-commerce dan Design Packaging dapat membantu Mitra UMKM dalam memasarkan produk mereka secara online sehingga dapan menjangkau pasar yang lebih luas.

Author Biographies

Fariq Azhar, Jurusan Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Pertanian, Universitas Mataram

Iin Syafitri, universitas mataram

Kuratul Aini , Jurusan Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Pertanian, Universitas Mataram