JPM VOL.3 NO 3 SEPT PENGARUH PRODUK, HARGA, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA NYAMAN COFFEE MATARAM
Kata Kunci:
Keputusan Pembelian, Produk, Harga, dan Kualitas Layanan, Purchasing Decisions, Products, Prices, and Service QualityAbstrak
ABSTRAK 
Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, kualitas layanan terhadap 
keputusan pembelian pada Nyaman Coffee Mataram. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung 
Nyaman Coffee Mataram sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 100 konsumen yang pernah 
berkunjung ke Nyaman Coffee Mataram dengan menggunakan teknik pengambilan accindental sampling. 
Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif asosiatif. Pengolahan data pada penelitian ini 
menggunakan SPSS 26.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Produk berpengaruh positif dan 
signifikan terhadap keputusan pembelian hal ini berdasarkan hasil uji t diperoleh t hitung = 3.121 dan nilai sig 
0.004 dimana t hitung > t tabel (3.116 > 1.697) atau nilai sig < 5% (0,009 < 0,05). (2) Harga berpengaruh 
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian hal ini berdasarkan hasil uji t diperoleh t hitung = 1.993 
dan nilai sig 0.022 dimana t hitung > t tabel (1.993 > 1.697) atau nilai sig < 5% (0,022 < 0,05). (3) Kualitas 
layanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian hal ini berdasarkan hasil uji t diperoleh t hitung = 
1.716 dan nilai sig 0.031 dimana t hitung > t tabel (1.716 > 1.697) atau nilai sig < 5% (0,031 < 0,05).
Kata Kunci : Keputusan Pembelian, Produk, Harga, dan Kualitas Layanan
ABSTRACT 
This research is aimed at finding out the influence of products,prices, and service quality on 
purchasing decisions at Nyaman Coffee Mataram. The population in this study were all visitors to Nyaman 
Coffee Mataram, while the sample in this study was 100 consumers who had visited Nyaman Coffee Mataram 
using an accidental sampling technique. 
This type of research is an associative quantitative research. Data processing in this study uses SPSS 
26.0. The results of this study indicate that (1) the product has a positive and significant effect on the 
purchasing decision this is based on the results of the t test obtained = 3,121 and the value of sig 0.004 where 
t count> t table (3,116> 1,697) or sig value <5% (0.009 <0.05). (2) Prices have a positive and significant 
effect on purchasing decisions this is based on the results of the t test obtained = 1,993 and the value of sig 
0.022 where t count> t table (1,993> 1,697) or sig value <5% (0.022 <0.05) . (3) Service quality has a positive 
effect on purchasing decisions this is based on the results of the t test obtained = 1,716 and the value of sig 
0.031 where t count> t table (1,716> 1,697) or sig value <5% (0.031 <0.05).
Keywords: Purchasing Decisions, Products, Prices, and Service Quality
