JRP VOL.3 NO.1 MARET 2024 PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO TABAC STORE MATARAM

Penulis

  • magdalena rakvelianti dopo
  • junaidi sagir FEB UNRAM

DOI:

https://doi.org/10.29303/jrp.v3i2.4786

Kata Kunci:

product quality, price, and purchasing decisions, kualitas produk, harga, dan keputusan pembelian

Abstrak

ABSTRACT
The purpose of this study is to analyze the influence of product quality and price on purchasing decisions at Toko
Tabacstore Mataram. The type of research used is associative, with the respondents being 100 consumers of Toko
Tabacstore Mataram. Data collection was carried out using a Likert scale, and hypothesis testing was conducted
using multiple linear regression. The results of this study indicate that the Product Quality variable (X1) affects
the Purchase Decision (Y). Price (X2) affects the Purchase Decision, and both Product Quality and Price influence
the Purchase Decision (Y) at Toko Tabacstore Mataram

 

ABSTRAK
Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh dari kualitas produk dan harga terhadap keputusan
pembelian pada Toko Tabacstore Mataram. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif dengan responden
pada penelitian ini adalah konsumen Toko Tabacstore Mataram sebanyak 100 orang. Pengumpulan data dilakukan
dengan menggunakan Linkert dan pengujian hipotesis menggunakan resresi linier berganda. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk (X1) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y). Harga (X2)
berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, da

Diterbitkan

2024-05-31