JRP VOL.3 NO.1 MARET 2024 PENGARUH DIGITAL MARKETING, FLASH SALE & CELEBRITY ENDORSER TERHADAP BRAND AWARENESS SHOPEE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MATARAM
DOI:
https://doi.org/10.29303/jrp.v3i2.4783Kata Kunci:
Digital Marketing, Flash Sale, Celebrity Endorser, Brand Awareness, Shopee, Digital Marketing, Flash Sale, Celebrity Endorsers, Brand Awareness, ShopeeAbstrak
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Digital Marketing, Flash Sale, dan 
Celebrity Endorser terhadap kesadaran merek Shopee pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan 
Bisnis Universitas Mataram. Dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden dari 
Universitas Mataram Fakultas Ekonomi dan Bisnis, penelitian ini menemukan bahwa Digital 
Marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek Shopee. 
Sementara itu, Flash Sale dan Celebrity Endorser tidak menunjukkan pengaruh yang 
signifikan. Hasil ini menunjukkan bahwa pemasaran digital marketing efektif dalam 
meningkatkan kesadaran merek, sementara itu seperti Flash Sale dan Celebrity Endorser
mungkin tidak efektif dalam meningkatkan kesadaran merek shopee pada mahasiswa fakultas 
ekonomi dan bisnis universitas mataram
ABSTRACT
This research aims to determine the effect of Digital Marketing, Flash Sale, and Celebrity 
Endorser on Shopee brand awareness among students of the Faculty of Economics and 
Business, Mataram University. Using a sample of 100 respondents from the Faculty of 
Economics and Business, Mataram University, this study found that Digital Marketing has a 
positive and significant effect on Shopee brand awareness. Meanwhile, Flash Sale and 
Celebrity Endorser did not show any significant effect. These results indicate that digital 
marketing is effective in increasing brand awareness, while Flash Sale and Celebrity Endorser
may not be effective in increasing Shopee brand awareness among students of the Faculty of 
Economics and Business, Mataram University.
 
							