JRP VOL.4 NO.1 MARET 2025 PENGARUH INOVASI PRODUK DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERADAP LOYALITAS PELANGGAN MIXUE DI KOTA MATARAM

Authors

  • yahya muhaimin FEB UNRAM
  • didy ika supryadi FEB UNRAM
  • junaidi sagir FEB UNRAM

DOI:

https://doi.org/10.29303/jrp.v4i1.6603

Keywords:

Inovasi Produk, Kepercayaan Konsumen, Loyalitas Pelanggan, : Product Innovation, Customer Trust, Customer Loyalty

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Inovasi Produk dan Kepercayaan Konsumen terhadap Loyalitas Pelanggan Mixue di Kota Mataram. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 sampel. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda seluruh data pada penelitian ini diolah menggunakan SPSS Statistic 22. Hasil pengujian dan analisis data statistik menunjukkan bahwa variabel dalam penelitian yang dilakukan dinyatakan valid di mana dalam uji asumsi klasik, data terdistribusi normal dan tidak terjadi multikolinearitas. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa kedua variabel bebas yakni Inovasi Produk dan Kepercayaan Konsumen mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel terikat yakni Loyalitas Pelanggan.ABSTRACTThe purpose of this study is toinvestigate and evaluate how influace of Product Innovation and Customer Trust on Customer Loyalty in the Mataram City. The sampel in the study are 100 samples. The sampling technique in this study used a nonprobability sampling technique with a purposive sampling method. Data analysis in this study used multiple linear regression analysis, all research data was processed using SPSS statistics 22. The result of testing and analysis of statistical data showed that the variable in the research conducted were declared valid, where in the classical assumption test, the data that the two independent variables, namely Product Innovation and Customer Trust, have a positive and significant influence on the dependent variable, namely Customer Loyalty.

Downloads

Published

2025-03-18