PENGARUH FAKTOR LOKASI, KELENGKAPAN PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CV PUTRI ASRI

Authors

  • Muhammad Zofir Universitas Mataram
  • akhmad saufi FEB UNRAM
  • junaidi sagir FEB UNRAM

DOI:

https://doi.org/10.29303/jrp.v4i2.5081

Keywords:

LOKASI, KELENGKAPAN PRODUK, HARGA, KEPUTUSAN PEMBELIAN, Location, product completeness, price and purchasing decisions

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor Lokasi, kelengkapan produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada CV PUTRI ASRI. Jenis penelitian yang dilakukan adalah deskripstif kuantitatif yang bersifat asosisatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Konsumen yang pernah membeli produk pada CV PUTRI ASRI.  Jumlah sampel yang diambil sebanayak 100 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam peneitian ini adalah purposive sampling. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan SPSS dimana dilakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji f, uji t, dan uji Koefisien Determasi (R2). Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Lokasi, kelengkapa produk dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada CV PUTRI ASRI. Kata kunci : Lokasi, kelengkapan produk, harga dan Keputusan pembelian This research aims to determine the influence of location, product completeness and price factors on purchasing decisions at CV PUTRI ASRI. The type of research carried out is descriptive quantitative with an associative nature. The population in this research are consumers who have purchased products at CV PUTRI ASRI.  The number of samples taken was 100 people. The sampling technique used in this research is purposive sampling. Data processing in this study used SPSS where validity tests, reliability tests, classical assumption tests, multiple linear regression tests, f tests, t tests and Coefficient of Determination (R2) tests were carried out. Based on the research results, it shows that location, product completeness and price influence purchasing decisions at CV PUTRI ASRI.   Keywords: Location, product completeness, price and purchasing decisions  

Downloads

Published

2025-05-23