Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh Atraksi wisata, Amenitas dan Aksesibilitas Terhadap Minat Berkunjung Kembali ke Gili Matra. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh wisatawan Gili Matra sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 100 Wisatawan yang pernah berkunjung ke Gili Matra dengan menggunakan teknik pengambilan purposive sampling. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif asosiatif. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan SPSS 27.0 for Windows, dimana dilakukan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji signifikansi (uji t), dan uji koefisien determinasi (R Square). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Atraksi Wisata berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berkunjung Kembali ke Gili Matra dengan nilai t hitung sebesar 3.062 dengan tingkat signifikansi 0,003< 0,05, (2) Amenitas berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Minat BerkunjungKembali ke Gili Matra dengan nilai t hitung sebesar 1.290 dengan tingkat signifikansi 0,200>0,05, (3) Aksesibilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berkunjung Kembali ke Gili Matrat dengan nilai t hitung sebesar 2.919 dengan tingkat signifikansi 0,004<0,05
Kata-kata Kunci: Minat Berkunjung Kembali, Atraksi Wisata, Amenitas, Aksesibilitas
The goals of this research is to determine the influence of Tourist Attractions, Amenities, and Accessibility on the Intention to Revisit Gili Matra. The population in this study is all tourists in Gili Matra, while the sample consists of 100 tourists who have visited Gili Matra, using purposive sampling technique. This research is a quantitative associative study. Data processing in this study uses SPSS 27.0 for Windows, including validity testing, reliability testing, classical assumption testing, multiple linear regression analysis, significance test (t-test), and determination coefficient test (R Square). The results of this study indicate that (1)Tourist Attractions have a positive and significant effect on Interest in Returning to Gili Matra with a calculated t value of 3,062 with a significance level of 0.0030.05, (3) Accessibility has a positive and significant effect on Interest in Returning to Gili Matrat with a calculated t value of 2,919 with a significance level of 0.004<0.05.
Keywords: Intention to Revisit, Attractions, Amenities, Accessibility