Vol 2 No.3 Sept PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BERKUNJUNG ULANG YANG DI MEDIASI OLEH KEPUASAN WISATAWAN PADA CAFE WAYAN COTTAGE HOMESTAY BATULAYAR LOMBOK BARAT

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BERKUNJUNG ULANG YANG DI MEDIASI OLEH KEPUASAN WISATAWAN PADA CAFE WAYAN COTTAGE HOMESTAY BATULAYAR LOMBOK BARAT

  • fitria imtinan huwaida FEB UNRAM
  • lalu adi permadi FEB UNRAM
  • weni retnowati FEB UNRAM
Keywords: Kualitas Pelayanan, Minat Berkunjung ulang, Kepuasan, Quality of Service, Interest in Repeat Visits, Satisfaction

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat berkunjung ulang, pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan wisatawan, dan kepuasan memediasi minat berkunjung ulang di cafe wayan cottages homestay. Analisis yang digunakan adalah analisis jalur dengan 2 model pengukuran. Teknik analisis data menggunakan Spss versi 25. Hasil Analisis menunjukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung ulang dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel yaitu sebesar 3,261 > 1,985, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan wisatawan dengan t hitung lebih besar dari t tabel yaiu sebesar 7,245 > 1,985, serta  kepuasan wisatawan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat berkunjung ulang dengan t hitung lebih kecil dari t tabel yaitu sebesar 1,839 < 1,985. Abstract: This study aims to examine the effect of servise quality on intentions to revisit, the effect of service quality on tourist satisfaction, and satisfaction mediates intention to return at cafe wayan cottages homestay. The analysis used is path analysis with 2 measurement models. The data analysis technique use spss 25. The results of the analysis showed that service quqlity had a positive and significant effect on intantion to visit with a t coun  greater than t tabel, namely 3,261>1,985. Service quality had a positive and significant effect on tourist satisfaction with a greater t count from t tabel, namely 7,245>1,985 and tourist satisfaction had a negative and insignificant effect on intention to return with a t cun smaller than wich is equal to 1,839 < 1,985.
Published
2023-09-01