PENGARUH GAYA HIDUP DAN STATUS SOSIAL EKONOMI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BARANG BEKAS di PASAR KARANG SUKUN
PENGARUH GAYA HIDUP DAN STATUS SOSIAL EKONOMI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BARANG BEKAS di PASAR KARANG SUKUN
DOI:
https://doi.org/10.29303/jrp.v2i2.2675Keywords:
Gaya hidup, Status sosial ekonomi, Keputusan Pembelian, Karang sukun, Lifestyle, Socio-economic status, Purchasing decisions, Karang sukunAbstract
ABSTRAK Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh Gaya Hidup dan Status Sosial Ekonomi terhadap keputusan Pembelian Barang Bekas di Pasar Karang Sukun. Jenis penelitian ini adalah asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram yang pernah membeli barang bekas di pasar Karang Sukun.. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 orang dengan menggunakan metode survey. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, angket/kuisioner dan online survey dengan menyebarkan kuisioner melalui google form yang berisi pernyataan tentang Gaya Hidup, Status Sosial Ekonomi dan Keputusan Pembelian. ABSTRACT This research was conducted to examine the effect of Lifestyle and Socio-Economic Status on the decision to Purchase Used Goods at the Karang Sukun Market. This type of research is associative with a quantitative approach. The population in this study were all students of the Faculty of Economics and Business, University of Mataram who had bought used goods at the Karang Sukun market. The number of samples used in this study was 100 people using the survey method. The data collection techniques used were observation, questionnaires/questionnaires and online surveys by distributing questionnaires via the Google form containing statements about Lifestyle, Socio-Economic Status and Purchasing Decisions.Downloads
Published
2023-06-07
Issue
Section
Articles