PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN (studi Pada Bank NTB Syariah Cabang Mataram)

PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN (studi Pada Bank NTB Syariah Cabang Mataram)

  • Kurrata A’yuni FEB Unram
  • Djoko Suprayetno FEB Unram
  • syarifudin serif FEB Unram
Keywords: Budaya Organisasi, Komitmen Organisasional, Kinerja

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi dan komitmen organisasional terhadap kinerja. Penelitian ini terdiri dari 2 variabel independen yaitu Budaya Organisasi (X1) dan Komitmen Organisasional (X2) serta varibel dependennya yaitu Kinerja (Y). Populasi dalam penelitian ini terdiri dari 126 orang. Populasi yang di amatin tergolong besar karena jumlah karyawan di Bank NTB Syariah Cabang Mataram lebih dari 100 orang, maka akan di ambil sejumlah 55 responden. Jumlah sampel yang digunakan di hitung dengan rumus Slovi dalam Umar. Teknik pengumpulan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik proportional random sampling. Random sampling didalam kelas populasi mempunyai peluang digunakan sebagai sampel. Tehnik pengambilan data menggunakan kuesioner. Analisi yang digunakan yaitu analisis uji regresi lnier berganda. Teknik hasil analisis data menggunakan program SPSS versi 25. Hasil analisis menunjukan bahwa Budaya Organisasi dan komitmen organisasional berpengaruh signifikan dan positif bagi kinerja karyawan.
Published
2023-06-19