Upaya Penggunaan Model Pembelajar Role Play Untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris
DOI:
https://doi.org/10.29303/jpimi.v4i1.6101Kata Kunci:
ROLE PLAY SDN 06 Tanjung Batu, KEPERCAYAAN DIRIAbstrak
Pembelajaran role play untuk untuk meningkatkan kepercayaan diri pada mata pelajaran Bahasa Inggris pada anak sekolah dasar kelas 3. Alasan yang mendasari penulis membuat program bimbingan belajar adalah untuk membantu anak-anak desa Tanjung Pinang II yang masih kesulitan dalam menerima materi pembelajaran Bahasa Inggris. Metode yang digunakan dalam pengabdian masyarakat yaitu analisis SWOT. Hasil pengabdian masyarakat bahwa program pelatihan untuk meningkatkan kepercayaan diri pada anak sekolah dasar menggunakan metode bermain peran dapat meningkatkan kepercayaan diri pada anak-anak SDN 06 Tanjung Batu Desa Tanjung Pinang II hal ini dapat dilihat melalui kegiatan yang berlangsung dengan cara observasi dan terlihat para anak-anak terlihat dapat bersosialisasi dengan teman-temannya, penguasaan kepercayaan diri, dan adanya peningkatan dari segi akademik.Unduhan
Diterbitkan
2025-02-07
Cara Mengutip
Mawardah, M., & Jannah, A. R. (2025). Upaya Penggunaan Model Pembelajar Role Play Untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris. Jurnal Pengabdian Inovasi Masyarakat Indonesia , 4(1), 24–29. https://doi.org/10.29303/jpimi.v4i1.6101
Terbitan
Bagian
Articles