Upaya Penggunaan Model Pembelajar Role Play Untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris

Penulis

  • Mutia Mawardah Program Studi Psikologi, Universitas Bina Darma Palembang
  • Andi Rhoudhotul Jannah Program Studi Psikologi, Universitas Bina Darma Palembang

DOI:

https://doi.org/10.29303/jpimi.v4i1.6101

Kata Kunci:

ROLE PLAY SDN 06 Tanjung Batu, KEPERCAYAAN DIRI

Abstrak

Pembelajaran role play untuk untuk meningkatkan kepercayaan diri pada mata pelajaran Bahasa Inggris pada anak sekolah dasar kelas 3. Alasan yang mendasari penulis membuat program bimbingan belajar adalah untuk membantu anak-anak desa Tanjung Pinang II yang masih kesulitan dalam menerima materi pembelajaran Bahasa Inggris. Metode yang digunakan dalam pengabdian masyarakat yaitu analisis SWOT. Hasil pengabdian masyarakat bahwa program pelatihan untuk meningkatkan kepercayaan diri pada anak sekolah dasar menggunakan metode bermain peran dapat meningkatkan kepercayaan diri pada anak-anak SDN 06 Tanjung Batu Desa Tanjung Pinang II hal ini dapat dilihat melalui kegiatan yang berlangsung dengan cara observasi dan terlihat para anak-anak terlihat dapat bersosialisasi dengan teman-temannya, penguasaan kepercayaan diri, dan adanya peningkatan dari segi akademik.

Unduhan

Diterbitkan

2025-02-07

Cara Mengutip

Mawardah, M., & Jannah, A. R. (2025). Upaya Penggunaan Model Pembelajar Role Play Untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris. Jurnal Pengabdian Inovasi Masyarakat Indonesia , 4(1), 24–29. https://doi.org/10.29303/jpimi.v4i1.6101

Terbitan

Bagian

Articles

Artikel Serupa

1 2 3 > >> 

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.