Upaya Penggunaan Model Pembelajar Role Play Untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris

Authors

  • Mutia Mawardah Program Studi Psikologi, Universitas Bina Darma Palembang
  • Andi Rhoudhotul Jannah universitas bina darma

DOI:

https://doi.org/10.29303/jpimi.v4i1.6101

Keywords:

Model pembelajar role play, kepercayaan diri, bahasa inggris

Abstract

Pembelajaran role play untuk untuk meningkatkan kepercayaan diri pada mata pelajaran Bahasa Inggris pada anak sekolah dasar kelas 3. Alasan yang mendasari penulis membuat program bimbingan belajar adalah untuk membantu anak-anak desa Tanjung Pinang II yang masih kesulitan dalam menerima materi pembelajaran Bahasa Inggris. Metode yang digunakan dalam pengabdian masyarakat yaitu analisis SWOT. Hasil pengabdian masyarakat bahwa program pelatihan untuk meningkatkan kepercayaan diri pada anak sekolah dasar menggunakan metode bermain peran dapat meningkatkan kepercayaan diri pada anak-anak SDN 06 Tanjung Batu Desa Tanjung Pinang II hal ini dapat dilihat melalui kegiatan yang berlangsung dengan cara observasi dan terlihat para anak-anak terlihat dapat bersosialisasi dengan teman-temannya, penguasaan kepercayaan diri, dan adanya peningkatan dari segi akademik.

Published

2025-02-07

How to Cite

Mawardah, M., & Jannah, A. R. (2025). Upaya Penggunaan Model Pembelajar Role Play Untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris. Jurnal Pengabdian Inovasi Masyarakat Indonesia , 4(1), 24–29. https://doi.org/10.29303/jpimi.v4i1.6101

Similar Articles

1 2 3 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.