Perlindungan Konsumen Atas Kualitas Pelayanan Food And Beverages Berbasis Café Di Kota Mataram

(Studi Kasus Kava Coffee & Eatery)

Authors

  • Harum Novadianti Islami Fakultas Hukum Universitas Mataram
  • Eduardus Bayo Sili Fakultas Hukum Universitas Mataram

DOI:

https://doi.org/10.29303/commercelaw.v3i1.2796

Keywords:

Perlindungan Konsumen, Kualitas Pelayanan, Tanggung Jawab

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hak dan kewajiban pelaku usaha dan konsumen serta tanggung jawab pelaku usaha atas pelayanan kepada konsumen. Metode penelitian yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian hukum normative dan empiris dengan pendekatan peraturan perundang-undangan, pendekatan konseptual dan sosiologis. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen di dalamnya membahas hak dan kewajiban pelaku usaha dan konsumen serta tanggung jawab pelaku usaha atas kualitas pelayananan di café Kava Coffee & Eatery. Sebagaimana pelaku usaha dan konsumen yang saling berkaitan dalam pelayanan food & beverage di Café, maka sudah merupakan kewajiban para pelaku usaha untuk bertanggung jawab memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

Downloads

Published

2023-06-28

How to Cite

Novadianti Islami, H., & Bayo Sili, E. . (2023). Perlindungan Konsumen Atas Kualitas Pelayanan Food And Beverages Berbasis Café Di Kota Mataram: (Studi Kasus Kava Coffee & Eatery). Commerce Law, 3(1). https://doi.org/10.29303/commercelaw.v3i1.2796